Apa yang membuatku tersenyum hari ini

Apa yang Membuatku Tersenyum Hari ini

Kepenatan di siang hari sehabis kerja, terobati dengan alunan ayat Alquran surat Albaqoroh di ayat terakhir yang dibacakan oleh imam masjid ketika sholat maghrib. Ketika seorang imam pada waktu sholat membaca ”Rob banaa Laa Tua khidna… (…Ya Allah, janganlah kau berikan beban kepada kami beban yang tidak sanggup  kami memikulnya…).Begitu dibacakan ayat tersebut, hati ini terasa sejuk , dengan berharap Allah mengabulkan doa tersebut.

Kepenatan  kerja di siang hari juga, terobati dengan canda ria dengan anak-anak di rumah.Putri  pertama, si Inas Fadhilah , asyik memainkan komputer dengan game kawainya. Dan Putra kedua dan ketiga sambil tertawa riang, bermain di atas kasur. Sesekali saya menanyakan, ” Siapa yang mau jadi dokter?”. Semua menjawab saya. Si Fathur, putra kedua yang  berumur 5 tahun  menyela,”saya ingin jadi supir kapal laut”. Saya bilang itu namanya nakoda. Si putra bungsu yang usianya belum genap tiga tahun, terdengar olehnya, anak kuda,bukan nakoda. Sehingga dia juga menjawabnya,”Saya mau jadi anak kuda”. Kami semua menertawakannya dan membetulkan ucapan sambil mengejanya,”Bukan anak kuda, tapi NA-KO-DA”.

Canda ria bersama anak-anak membuatku tersenyum hari ini. Dan selalu berharap akan dikumpulkan di hari kebangkitan di surga dalam satu keluarga , seperti yang diuraikan dalam surat 84. Al Insyiqaaq Ayat  9, yang artinya “Dan dia akan kembali kepada kaumnya/keluarganya (yang sama-sama beriman) dengan gembira.”

Dan yang membuatku tersenyum pada hari ini juga, di saat saya menanyakan kepada istri , apakah si Fathur , putra kedua, mau makan nasi?  Istri pun menjawab, “Alhamdulillah dia makan banyak dengan ikan lele”. Hampir tiap hari saya menanyakan apakah dia mau makan atau tidak, karena kondisinya sulit sekali untuk makan. Sehingga kami khawatir berat badannya menurun.

Mudah-mudahan kita semua tidak lupa untuk selalu berdoa, buat diri dan keluarga sehingga kita akan selalu tersenyum dan bahagia, mengharap keluarga yang Sakinah, Mawaddah,Warohmah :”Robbaba Hablana min azwadzina wadhur riyatina qur rota a’ yuniw waj’alna lil mut taqiima imama (“Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”) Q.S.25:74

Kami berharap akan selalu tersenyum dan tersenyum,dengan diiringi doa-doa harian yang diajarkan Rosulullah Muhammad SAW. Amin.

Oleh : Nonotaryono.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: